PROGRAM EVALUASI DAN REMIDIAL
TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
Nama Sekolah : MTs Attaqwa Bandar
Kelas/Semester : VII/1
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
TANGGAL RENCANA PELAKSANAAN
|
|
EVALUASI/ ULANGAN
|
REMIDI/ PENGAYAAN
|
||
Aspek : Mendengarkan
1.
Memahami wacana lisan melalui
kegiatan mendengarkan berita
|
1.1 Menyimpulkan isi berita yang dibacakan dalam beberapa
kalimat
|
Sabtu,
06 Agustus 2011
|
Senin,
08 Agustus 2011
|
1.2 Menuliskan kembali berita yang dibacakan ke dalam beberapa
kalimat
|
|||
Aspek : Berbicara
2. Mengungkapkan
pengalaman dan informasi melalui kegiatan bercerita dan menyampaikan
pengumuman
|
2.1 Menceritakan pengalaman
yang paling mengesankan dengan menggunakan pilihan kata dan kalimat
efektif
|
||
2.2 Menyam-paikan pengu-mumam
dengan intonasi yang tepat serta menggunakan kalimat-kalimat yang lugas
dan sederhana
|
|||
Aspek : Membaca
3. Memahami ragam teks nonsastra dengan
berbagai cara membaca
|
3.1 Menemu-kan makna kata
tertentu dalam kamus secara cepat dan tepat dengan konteks yang diinginkan
melalui kegiatan membaca memindai
|
Sabtu,
17 September 2011
|
Senin,
19 September 2011
|
3.2 Menyimpulkan isi bacaan
setelah membaca cepat 200 kata per menit
|
|||
3.3 Membacakan berbagai teks perangkat
upacara dengan intonasi yang tepat
|
|||
Aspek : Menulis
4. Mengungkapkan pikiran dan pengalaman dalam
buku harian dan surat pribadi
|
4.1 Menulis buku harian atau pengalaman pribadi dengan
memperhatikan cara pengungkapan dan bahasa yang baik dan benar
|
||
4.2 Menulis surat pribadi
dengan memperhatikan komposisi, isi, dan bahasa
|
|||
4.3 Menulis teks pengumuman
dengan bahasa yang efektif, baik, dan benar
|
|||
Aspek : Mendengarkan
5. Mengapresiasi dongeng yang diperdengarkan
|
5.1 Menemu-kan hal-hal menarik dari dongeng
yang diperdengar kan
|
Sabtu,
16 Oktober 2011
|
Senin,
18 Oktober 2011
|
5.2
Menunjukkan relevansi isi dongeng yang diperdengarkan dengan
situasi sekarang
|
|||
Aspek : Berbicara
6. Mengekspresikan pikiran dan perasaan melalui
kegiatan bercerita
|
6.1 Bercerita dengan urutan
yang baik, suara, lafal, intonasi, gestur, dan mimik yang tepat
|
||
6.2 Bercerita dengan alat peraga
|
|||
Aspek : Membaca
7. Memahami isi berbagai teks bacaan sastra
dengan membaca
|
7.1 Menceritakan kembali cerita anak yang
dibaca
|
Sabtu ,
26 Nopember 2011
|
Senin,
28 Nopember 2011
|
7.2 Mengomentari buku cerita yang dibaca
|
|||
Aspek : Menulis
8. Mengekspresikan pikiran, perasaan, dan
pengalaman melalui pantun dan dongeng
|
8.1 Menulis pantun yang sesuai dengan
syarat-syarat pantun
|
||
8.2 Menulis kembali dengan bahasa sendiri dongeng
yang pernah dibaca atau didengar
|
Mengetahui,
Kepala Madrasah
Kholidin, S.Pd.I
|
|
Bandar,
Juli 2011
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd
|
PROGRAM EVALUASI DAN REMIDIAL
TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
Nama Sekolah : MTs Attaqwa Bandar
Kelas/Semester : VII/2
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
TANGGAL RENCANA PELAKSANAAN
|
|
EVALUASI/ ULANGAN
|
REMIDI/ PENGAYAAN
|
||
Aspek : Mendengarkan
9. Memahami wacana lisan dalam kegiatan wawancara
|
9.1 Menyimpulkan pikiran,
pendapat, dan gagasan seorang tokoh/narasum-ber yang disampaikan dalam wawancara
|
Sabtu,
4 Februari 2012
|
Senin,
6 Februari 2012
|
9.2 Menuliskan dengan singkat
hal-hal penting yang dikemukakan narasumber dalam wawancara
|
|||
Aspek : Berbicara
10. Mengungkapkan
pikiran, perasaan, informasi, dan pengalaman melalui kegiatan menanggapi
cerita dan telepon
|
10.1 Mencerita-kan tokoh idola
dengan mengemu-kakan identitas tokoh, keunggulan, dan alasan mengidolakannya
dengan pilihan kata yang sesuai
|
||
10.2 Bertelepon dengan kalimat yang efektif dan
bahasa yang santun
|
|||
Aspek : Membaca
11. Memahami wacana
tulis melalui kegiatan membaca intensif dan membaca memindai
|
11.1 Mengung-kapkan hal-hal yang dapat
diteladani dari buku biografi yang dibaca secara intensif
|
Sabtu,
24 Maret 2012
|
Senin,
26 Maret 2012
|
11.2 Menemukan gagasan utama dalam teks yang
dibaca
|
|||
11. 3 Menemukan informasi secara cepat dari
tabel/diagram yang dibaca
|
|||
Aspek : Membaca
12. Mengungkapkan berbagai informasi dalam
bentuk narasi dan pesan singkat
|
12.1 Mengubah teks wawancara menjadi narasi dengan
memperhatikan cara penulisan kalimat langsung dan tak langsung
|
||
12.2 Menulis pesan singkat
sesuai dengan isi dengan menggunakan kalimat efektif dan bahasa yang santun
|
|||
Aspek : Mendengarkan sastra
13. Memahami pembacaan puisi
|
13.1 Menang-gapi cara pembacaan
puisi
|
Sabtu,
21 April 2012
|
Senin,
23 April 2012
|
13. 2 Merefleksi isi puisi yang
dibacakan
|
|||
Aspek : Berbicara sastra
14. Mengungkapkan tanggapan terhadap pembacaan
cerpen
|
14.1 Menangg-api cara pembacaan cerpen
|
||
14.2 Menjelas-kan hubungan latar suatu cerpen dengan realitas sosial
|
|||
Aspek : Berbicara sastra
15. Memahami wacana sastra melalui kegiatan
membaca puisi dan buku cerita anak
|
15.1 Membaca indah puisi dengan menggunakan
irama, volume suara, mimik, kinestik sesuai denga isi puisi
|
Sabtu ,
19 Mei 2012
|
Senin,
21 Mei 2012
|
15.2 Menemukan realitas kehidupan anak yang terefleksi
dalam buku cerita anak baik asli maupun terjemahan
|
|||
Aspek : Menulis sastra
16. Megungkapkan keindahan alam dan pengalaman
melalui kegiatan menulis kreatif puisi
|
16.1 Menulis kreatif puisi berkenaan dengan keindahan
alam
|
||
16.2 Menulis kreatif puisi
berkenaan dengan peristiwa yang pernah dialami
|
Mengetahui,
Kepala Madrasah
Kholidin, S.Pd.I
|
|
Bandar, Januari
2012
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd
|
PROGRAM EVALUASI DAN REMIDIAL
TAHUN
PELAJARAN 2010 / 2011
Nama
Sekolah : MTs Attaqwa Bandar
Kelas/Semester : VII/1
Mata
Pelajaran : Bahasa Indonesia
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
TANGGAL RENCANA PELAKSANAAN
|
|
EVALUASI/ ULANGAN
|
REMIDI/ PENGAYAAN
|
||
Aspek :
Mendengarkan
1. Memahami wacana lisan melalui kegiatan mendengarkan berita
|
1.1 Menyimpulkan isi berita yang dibacakan dalam beberapa
kalimat
|
Sabtu,
07
Agustus 2010
|
Rabu,
11
Agustus 2010
|
1.2
Menuliskan kembali berita yang dibacakan
ke dalam beberapa kalimat
|
|||
Aspek : Berbicara
2.
Mengungkapkan pengalaman dan informasi melalui kegiatan bercerita dan
menyampaikan pengumuman
|
2.1 Menceritakan
pengalaman yang paling mengesankan dengan menggunakan pilihan kata dan
kalimat efektif
|
||
2.2
Menyam-paikan pengu-mumam dengan intonasi yang tepat serta menggunakan kalimat-kalimat
yang lugas dan sederhana
|
|||
Aspek :
Membaca
3. Memahami ragam teks nonsastra
dengan berbagai cara membaca
|
3.1
Menemu-kan makna kata tertentu dalam kamus secara cepat dan tepat dengan
konteks yang diinginkan melalui kegiatan membaca memindai
|
Sabtu,
18
September 2010
|
Rabu,
22
September 2010
|
3.2 Menyimpulkan
isi bacaan setelah membaca cepat 200 kata per menit
|
|||
3.3 Membacakan berbagai teks perangkat
upacara dengan intonasi yang tepat
|
|||
Aspek : Menulis
4. Mengungkapkan pikiran dan pengalaman dalam
buku harian dan surat pribadi
|
4.1 Menulis buku harian atau
pengalaman pribadi dengan memperhatikan cara pengungkapan dan bahasa yang
baik dan benar
|
||
4.2 Menulis
surat pribadi dengan memperhatikan komposisi, isi, dan bahasa
|
|||
4.3 Menulis
teks pengumuman dengan bahasa yang efektif, baik, dan benar
|
|||
Aspek :
Mendengarkan
5. Mengapresiasi dongeng yang
diperdengarkan
|
5.1 Menemu-kan hal-hal menarik
dari dongeng yang diperdengar kan
|
Sabtu,
16
Oktober 2010
|
Rabu,
20 Oktober 2010
|
5.2 Menunjukkan relevansi isi dongeng yang
diperdengarkan dengan situasi sekarang
|
|||
Aspek :
Berbicara
6. Mengekspresikan pikiran dan
perasaan melalui kegiatan bercerita
|
6.1 Bercerita
dengan urutan yang baik, suara, lafal, intonasi, gestur, dan mimik yang
tepat
|
||
6.2 Bercerita
dengan alat peraga
|
|||
Aspek :
Membaca
7. Memahami isi berbagai teks
bacaan sastra dengan membaca
|
7.1 Menceritakan kembali cerita
anak yang dibaca
|
Sabtu
,
20
Nopember 2010
|
Rabu,
24
Nopember 2010
|
7.2 Mengomentari buku cerita
yang dibaca
|
|||
Aspek :
Menulis
8. Mengekspresikan pikiran,
perasaan, dan pengalaman melalui pantun dan dongeng
|
8.1 Menulis pantun yang sesuai
dengan syarat-syarat pantun
|
||
8.2
Menulis kembali dengan bahasa
sendiri dongeng yang pernah dibaca atau didengar
|
Mengetahui,
Kepala Madrasah
Kholidin, S.Pd.I
|
|
Bandar,
Juli 2010
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd
|
PROGRAM EVALUASI DAN REMIDIAL
TAHUN PELAJARAN
2010 / 2011
Nama
Sekolah : MTs Attaqwa Bandar
Kelas/Semester : VII/2
Mata
Pelajaran : Bahasa Indonesia
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
TANGGAL RENCANA PELAKSANAAN
|
|
EVALUASI/ ULANGAN
|
REMIDI/ PENGAYAAN
|
||
Aspek :
Mendengarkan
9. Memahami wacana
lisan dalam kegiatan wawancara
|
9.1 Menyimpulkan
pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh/narasum-ber yang disampaikan
dalam wawancara
|
Sabtu,
5
Februari 2011
|
Rabu,
9
Februari 2011
|
9.2
Menuliskan dengan singkat hal-hal penting yang dikemukakan narasumber dalam
wawancara
|
|||
Aspek : Berbicara
10.
Mengungkapkan pikiran, perasaan, informasi, dan pengalaman melalui kegiatan
menanggapi cerita dan telepon
|
10.1
Mencerita-kan tokoh idola dengan mengemu-kakan identitas tokoh, keunggulan,
dan alasan mengidolakannya dengan pilihan kata yang sesuai
|
||
10.2 Bertelepon dengan kalimat yang efektif dan
bahasa yang santun
|
|||
Aspek :
Membaca
11.
Memahami wacana tulis melalui kegiatan membaca intensif dan membaca memindai
|
11.1 Mengung-kapkan hal-hal
yang dapat diteladani dari buku biografi yang dibaca secara intensif
|
Sabtu,
19
Maret 2011
|
Rabu,
26
Maret 2011
|
11.2 Menemukan gagasan utama
dalam teks yang dibaca
|
|||
11. 3 Menemukan informasi secara
cepat dari tabel/diagram yang dibaca
|
|||
Aspek :
Membaca
12. Mengungkapkan berbagai
informasi dalam bentuk narasi dan pesan singkat
|
12.1
Mengubah teks wawancara menjadi
narasi dengan memperhatikan cara penulisan kalimat langsung dan tak langsung
|
||
12.2 Menulis
pesan singkat sesuai dengan isi dengan menggunakan kalimat efektif dan bahasa
yang santun
|
|||
Aspek :
Mendengarkan sastra
13. Memahami pembacaan puisi
|
13.1
Menang-gapi cara pembacaan puisi
|
Sabtu,
16
April 2011
|
Rabu,
20
April 1
|
13. 2
Merefleksi isi puisi yang dibacakan
|
|||
Aspek : Berbicara sastra
14. Mengungkapkan tanggapan
terhadap pembacaan cerpen
|
14.1 Menangg-api cara pembacaan
cerpen
|
||
14.2 Menjelas-kan hubungan latar
suatu cerpen dengan realitas sosial
|
|||
Aspek :
Berbicara sastra
15. Memahami wacana sastra
melalui kegiatan membaca puisi dan buku cerita anak
|
15.1 Membaca indah puisi dengan
menggunakan irama, volume suara, mimik, kinestik sesuai denga isi puisi
|
Rabu,
25 Mei 2011
|
Sabtu,
28
Mei 2011
|
15.2 Menemukan realitas kehidupan
anak yang terefleksi dalam buku cerita anak baik asli maupun terjemahan
|
|||
Aspek :
Menulis sastra
16. Megungkapkan keindahan alam
dan pengalaman melalui kegiatan menulis kreatif puisi
|
16.1 Menulis kreatif puisi berkenaan dengan keindahan
alam
|
||
16.2 Menulis
kreatif puisi berkenaan dengan peristiwa yang pernah dialami
|
Mengetahui,
Kepala Madrasah
Kholidin, S.Pd.I
|
|
Bandar,
Januari 2011
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd
|
PROGRAM
EVALUASI DAN REMIDIAL
TAHUN PELAJARAN
2011 / 2012
Nama Sekolah : MTs Attaqwa Bandar
Kelas/Semester : VII/1
Mata Pelajaran : SKI
STANDAR KOMPETENSI
|
KOMPETENSI DASAR
|
TANGGAL RENCANA PELAKSANAAN
|
|
EVALUASI/ ULANGAN
|
REMIDI/ PENGAYAAN
|
||
1. Memahami Sejarah Nabi pada periode makkah
|
1. sejarah
nabi pada periode makkah
|
Kamis,
25 Juli 2011
|
Kamis,
28 Juli 2011
|
2. Memahami sejarah kebudayaan islam
|
2. Sejarah ke budayaan islam
|
Kamis,
15 September 2011
|
Kamis,
22 September 2011
|
Mengetahui,
Kepala Madrasah
Kholidin, S.Pd.I
|
|
Bandar,
Juli 2011
Guru Mapel SKI
Dra. Rochis Ernawati
|
PROGRAM PEMBELAJARAN REMEDIAL
Nama Sekolah : MTs Attaqwa
Bandar
Mata Pelajaran : SKI
Kelas : VII
(tujuh) A
Ulangan ke : 1
Tanggal Ulangan : 21 Juli 2011
Bentuk Soal : ESSAY
Materi Ulangan (KD/Indikator) : 1.1. Sejarah Nabi pada periode Makkah
1. Mencontohkan 2 macam hambatan Nabi dalam
berdakwah..
2. Menyebutkan 3 faktor yang menyebabkan
kemunduran keburayaan Islam
3. Menyebutkan isi dakwah Nabi di bukit shofa yang pertama.
4. Menuliskan wahyu yang pertama diturunkan
kepada Nabi
5. Menyebutkan Assabiqunal Awwalun
Rencana Remidi : 28 Juli 2011
KKM Mapel : 70
No
|
Nama
Siswa
|
Nilai
Ulangan
|
KD/
indikator yang tidak dikuasai
|
No Soal
yang dikerjakan dalam tes ulang
|
Hasil
|
1
|
Ahmad Fakhrudin
|
50
|
3,4
|
1, 2, 5
|
70
|
2
|
Ahmad Budiyanto
|
60
|
4
|
1, 2, 3,
5
|
75
|
Bandar, 28 Juli 2011
Mengetahui,
Kepala Madrasah, Guru
Mapel
Kholidin, S.Pd.I Dra.
Rochis Ernawati
Tidak ada komentar:
Posting Komentar