RINCIAN MINGGU EFEKTIF
DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas / Semester : VII (1) / Gasal
Tahun Pelajaran : 2009/2010
I.
Jumlah Minggu Dalam Satu Semester
No
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
Juli 2010
|
3
|
|
2
|
Agustus
|
5
|
|
3
|
September
|
5
|
|
4
|
Oktober
|
5
|
|
5
|
Nopember
|
5
|
|
6
|
Desember
|
5
|
|
Jumlah
|
28
|
II.
Jumlah Minggu Tidak Efektif Dalam Satu Semester
No
|
Kegiatan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
MOPD
|
1
|
|
2
|
Efek Fakultatif
|
1
|
|
3
|
Libur Hari Raya
|
3
|
|
4
|
UTS
|
1
|
|
5
|
UAS
|
2
|
|
6
|
Libur Semester
|
1
|
|
Jumlah
|
9
|
III.
Jumlah Minggu Efektif
28 Minggu – 9 Minggu tidak efektif = 19 Minggu Efektif
IV.
Jumlah Jam Efektif
19 Minggu Efektif x 4
JP = 76 Jam
Efektif
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Juli 2009
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd.
|
RINCIAN MINGGU EFEKTIF
DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas / Semester : VII (1) / Genap
Tahun Pelajaran : 2009/2010
I.
Jumlah Minggu Dalam Satu Semester
No
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
Januari 2011
|
5
|
|
2
|
Pebruari
|
4
|
|
3
|
Maret
|
5
|
|
4
|
April
|
5
|
|
5
|
Mei
|
5
|
|
6
|
Juni
|
4
|
|
Jumlah
|
28
|
II.
Jumlah Minggu Tidak Efektif Dalam Satu Semester
No
|
Kegiatan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
UTS
|
2
|
|
2
|
UAS
|
2
|
|
3
|
UAMBN
|
2
|
|
4
|
UAN
|
1
|
|
5
|
Libur Semester
|
3
|
|
Jumlah
|
10
|
III.
Jumlah Minggu Efektif
28 Minggu – 10 Minggu tidak efektif = 18 Minggu Efektif
IV.
Jumlah Jam Efektif
18 Minggu Efektif x 4
JP = 72 Jam
Efektif
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Januari 2010
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd.
|
RINCIAN MINGGU EFEKTIF
DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas / Semester : VII (1) / Gasal
Tahun Pelajaran : 2010/2011
I.
Jumlah Minggu Dalam Satu Semester
No
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
Juli 2010
|
3
|
|
2
|
Agustus
|
5
|
|
3
|
September
|
4
|
|
4
|
Oktober
|
4
|
|
5
|
Nopember
|
5
|
|
6
|
Desember
|
4
|
|
Jumlah
|
25
|
II.
Jumlah Minggu Tidak Efektif Dalam Satu Semester
No
|
Kegiatan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
MOPD
|
1
|
|
2
|
Efek Fakultatif
|
1
|
|
3
|
Libur Hari Raya
|
3
|
|
4
|
UTS
|
2
|
|
5
|
UAS
|
2
|
|
6
|
Libur Semester
|
1
|
|
Jumlah
|
10
|
III.
Jumlah Minggu Efektif
25 Minggu – 10 Minggu tidak efektif = 15 Minggu Efektif
IV.
Jumlah Jam Efektif
15 Minggu Efektif x 4
JP = 60 Jam
Efektif
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Juli 2010
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd.
|
RINCIAN MINGGU EFEKTIF
DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia
Kelas / Semester : VII (1) / Genap
Tahun Pelajaran : 2010/2011
I.
Jumlah Minggu Dalam Satu Semester
No
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
Januari 2011
|
5
|
|
2
|
Pebruari
|
4
|
|
3
|
Maret
|
4
|
|
4
|
April
|
5
|
|
5
|
Mei
|
5
|
|
6
|
Juni
|
4
|
|
Jumlah
|
27
|
II.
Jumlah Minggu Tidak Efektif Dalam Satu Semester
No
|
Kegiatan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
UTS
|
2
|
|
2
|
UAS
|
2
|
|
3
|
UAMBN
|
1
|
|
4
|
UAN
|
1
|
|
5
|
Libur Semester
|
2
|
|
Jumlah
|
8
|
III.
Jumlah Minggu Efektif
27 Minggu – 8 Minggu tidak efektif = 19 Minggu Efektif
IV.
Jumlah Jam Efektif
19 Minggu Efektif x 4
JP = 76 Jam Efektif
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Januari 2011
Guru Mapel Bahasa Indonesia
S. Supriyatno, S.Pd.
|
PROGRAM SEMESTER GASAL
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : VII (1) / Gasal
Tahun Pelajaran : 2010/2011
Distribusi Alokasi
Waktu
Standar Kompetensi
|
Komptensi Dasar
|
Alokasi Waktu
(JP)
|
Bilangan
1. Memahami
sifat-sifat operasi hitung bilangan dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
|
1.1 Melakukan operasi hitung bilangan
bulat dan pecahan
1.2 Menggunakan sifat-sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan dalam
pemecahan masalah
|
26
|
Aljabar
2. Memahami
bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
|
2.1 Mengenali
bentuk aljabar dan unsur-unsurnya
2.2 Melakukan
operasi pada bentuk aljabar
2.3
Menyelesaikan persamaan linear satu variabel
2.4 Menyelesaikan pertidaksamaan
linear satu variabel
|
24
|
3. Menggunakan
bentuk aljabar, persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel, dan
perbandingan dalam pemecahan masalah
|
3.1 Membuat
matematika dari masalah yang berkaitan
dengan persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel
3.2
Menyelesaikan matematika dari masalah yang berkaitan dengan persamaan
dan pertidaksamaan linear satu variabel
3.3 Menggunakan
konsep aljabar dalam pemecahan masalah aritmetika sosial yang sederhana
3.4 Menggunakan perbandingan untuk pemecahan
masalah
|
25
|
Jumlah
|
75
|
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Juli 2010
Guru Mapel Matematika
Diyanto, S.Pd.
|
PROGRAM SEMESTER GENAP
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : VII (1) / Genap
Tahun Pelajaran : 2010/2011
Distribusi Alokasi
Waktu
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Alokasi Waktu
(JP)
|
Aljabar
4. Menggunakan konsep himpunan dan diagram Venn dalam
pemecahan masalah
|
4.1 Memahami
pengertian dan notasi himpunan, serta penyajiannya
4.2 Memahami
konsep himpunan bagian
4.3 Melakukan
operasi irisan, gabungan, kurang (difference),
dan komplemen pada himpunan
4.4 Menyajikan
himpunan dengan diagram Venn
4.5 Menggunakan
konsep himpunan dalam pemecahan masalah
|
41
|
Geometri
5. Memahami hubungan garis dengan garis, garis dengan
sudut, sudut dengan sudut, serta menentukan ukurannya
|
5.1 Menentukan hubungan antara dua garis, serta besar dan jenis sudut
5.2 Memahami sifat-sifat sudut yang
terbentuk jika dua garis berpotongan atau dua garis sejajar berpotongan
dengan garis lain
5.3
Melukis sudut
5.4
Membagi sudut
|
26
|
6. Memahami konsep segi empat dan segitiga serta
menentukan ukurannya
|
6.1 Mengidentifikasi sifat-sifat segitiga
berdasarkan sisi dan sudutnya
6.2
Mengidentifikasi sifat-sifat persegi
panjang, persegi, trapesium, jajargenjang, belah
ketupat dan layang-layang
6.3 Menghitung keliling dan luas bangun
segitiga dan segi empat serta menggunakannya dalam pemecahan masalah
6.4 Melukis
segitiga, garis tinggi, garis bagi, garis berat dan garis sumbu
|
28
|
Jumlah
|
95
|
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Juli 2010
Guru Mapel Matematika
Diyanto, S.Pd.
|
RINCIAN MINGGU EFEKTIF
DAN JUMLAH JAM EFEKTIF DALAM SATU SEMESTER
Satuan Pendidikan : MTs Attaqwa Bandar
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : VII (1) / Genap
Tahun Pelajaran : 2010/2011
V.
Jumlah Minggu Dalam Satu Semester
No
|
Bulan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
Januari 2011
|
5
|
|
2
|
Pebruari
|
4
|
|
3
|
Maret
|
4
|
|
4
|
April
|
5
|
|
5
|
Mei
|
5
|
|
6
|
Juni
|
4
|
|
Jumlah
|
27
|
VI.
Jumlah Minggu Tidak Efektif Dalam Satu Semester
No
|
Kegiatan
|
Jumlah Minggu
|
Keterangan
|
1
|
UTS
|
2
|
|
2
|
UAS
|
2
|
|
3
|
UAMBN
|
1
|
|
4
|
UAN
|
1
|
|
5
|
Libur Semester
|
2
|
|
Jumlah
|
8
|
VII.
Jumlah Minggu Efektif
27 Minggu – 8 Minggu tidak efektif = 19 Minggu Efektif
VIII.
Jumlah Jam Efektif
19 Minggu Efektif x 5
JP = 95 Jam
Efektif
Mengetahui,
Kepala MTs Attaqwa Bandar
Kholidin, S.Pd.I.
|
Bandar,
Januari 2011
Guru Mapel Matematika
Diyanto, S.Pd.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar